Terbongkar! Pemasang Baliho Penolakan Anies Baswedan di Bandung Bukan Warga Jabar -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terbongkar! Pemasang Baliho Penolakan Anies Baswedan di Bandung Bukan Warga Jabar

Sabtu, 04 Februari 2023 | Februari 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T02:07:57Z

Sekretariat Bersama Relawan Bakal Capres Anies Baswedan Jawa Barat (Baleanies) menyesalkan pemasangan spanduk provokatif yang dipasang di salah satu ruas jalan di Kota Bandung. Dalam spanduk tersebut disebutkan bahwa masyarakat Jabar Ngahiji menolak Anies Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Baleanies Jabar, Hanief Mochammad, menilai isi spanduk tersebut yang mengeklaim bahwa masyarakat Jabar menolak Anies Baswedan justru berbanding terbalik dengan antusiasme masyarakat. Menurutnya, masyarakat Jabar menyambut silaturahmi Anies ke kabupaten dan kota di Jawa Barat beberapa waktu ke belakang.

“Saat Kang Anies Baswedan bersilaturahmi dengan warga Jabar di Tasikmalaya dan Ciamis serta di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu, antusiasme masyarakat Jabar justru sangat tinggi dan warga dari berbagai pelosok pun datang untuk menyambut beliau,” katanya di Bandung, Rabu, 2 Februari 2023.

Terlebih, menurutnya warga Jawa Barat adalah warga yang terbuka, inklusif, terhadap perkembangan situasi politik dan akan menerima semua calon pemimpin dalam konstelasi politik ke depan. Termasuk sosok seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, hingga Erick Thohir.

Selain itu, menurut Hanief, dari penggunaan bahasa yang disampaikan dalam spanduk tersebut, ia tidak yakin bahwa yang membuatnya adalah warga Jawa Barat.

“Dari isi dan bahasanya saja sudah tidak mencerminkan orang Jawa Barat yang someah, sopan dan santun dalam menyampaikan pendapat,” katanya.

Ditambahkannya, orang Sunda dan warga Jawa Barat itu dikenal tidak pernah melukai perasaan orang lain. Bahkan jika menyampaikan sesuatu yang tidak berkenan, pasti disampaikan dengan penuh kesopanan, tidak seperti yang disampaikan dalam spanduk provokatif tersebut.

Untuk itu, Hanief mengimbau semua warga khususnya di Jawa Barat agar tidak mudah terprovokasi oleh tindakan-tindakan orang yang tidak bertanggung jawab, yang sengaja dibuat untuk membuat perpecahan sehingga Jawa Barat tidak kondusif.

Hanief pun memastikan, seluruh relawan dan pendukung Anies di Jawa Barat tidak akan melakukan tindakan serupa karena hal tersebut akan mencederai demokrasi.

“Relawan Anies di Jawa Barat akan menyosialisasikan Kang Anies sebagai capres dengan cara-cara yang santun, sopan dan beradab, sebagai representasi sosok Kang Anies Baswedan,” katanya.

Sumber: hajinews
Foto: Spanduk penolakan (foto detikcom)
×
Berita Terbaru Update
close