Jokowi: Saya Akan Cawe-cawe demi bangsa-negara. Peneliti: Itu Bahaya, Utang Ribuan Trilyun rupiah, Korupsi ganas, Janji palsu lagi? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi: Saya Akan Cawe-cawe demi bangsa-negara. Peneliti: Itu Bahaya, Utang Ribuan Trilyun rupiah, Korupsi ganas, Janji palsu lagi?

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T11:25:50Z

 

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Presiden Jokowi di media massa menegaskan: Demi Bangsa dan
Negara ke Depan, Saya Akan Cawe-cawe . Para aktivis dan intelektual pergerakan
menilai itu cawe-cawe Jokowi dan sungguh Cawe-cawenya itu malah  diduga/dicurigai demi keamanan pribadi &
keluarga, ‘’Tidak untuk kepentingan bangsa dan negara.’’Kok ngeles demi bangsa
dan negara ? Cawe-cawe Jokowi itu akan meledakkan kekecewaan dan
gugatan/pertanyaan dari masyarakat, kok tak netral, kok campur tangan dan
berpihak? ‘’ tanya peneliti Indonesia Research Group Zulfikar Shalahudin dan Umar Hamdani MA, kyai muda nahdliyin jebolan pasca sarjana STF Driyarkara.



''Jokowi bilang Saya Akan Cawe-cawe demi bangsa-negara, Itu Bahaya, Tafsir Publik atas cawe-cawe Jokowi itu  cenderung Negatif,  akibatnya Jokowi ditengarai/dikhawatirkan malah jadi masalah. Maka mohon jangan cawe cawe, maukah?'' tanya Umar, peneliti dari NU kultural ini.

''Warisan Jokowi itu antara lain Utang ugal-ugalan Ribuan trilyun rupiah, deformasi dan kemunduran
demokrasi dan kelumpuhan Trias-Politika, 40 % rakyat miskin dan ketimpangan yang
semakin besar dan  tajam, pertumbuhan
ekonomi medioker (5%an), KKN ganas - terus situ (Jokowi) mau cawe-cawe,  Yang bener aja  ? '' tanya netizen/warganet di medsos .



‘’Puluhan janji-janji Jokowi dan PHP tidak bisa terlaksana,,
terus Jokowi mau bikin janji palsu lagi? ‘’ tanya para warganet








Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengkritik sikap Presiden Jokowi. BEM UI sempat trending di Twitter, kemarin. Ini kritik BEM UI atas Jokowi yang gunakan Fasilitas Negara untuk Urusan Capres dan Parpol, terkait cawe cawe Jokowi itu.

"Apa yang Jokowi lakukan dengan terang-terangan selama ini, sudah jelas sekali hanya mementingkan aspirasi dari partai politik tertentu. Gestur politik Jokowi yang tidak mementingkan etika politik terlihat pada setiap langkah yang dia lakukan selama proses Pemilu berlangsung," tutur BEM UI.

Menurut pandangan BEM UI, Jokowi telah menunjukkan keberpihakannya kepada salah satu bakal calon presiden jelang Pemilu 2024 ini. BEM UI tidak terima saat Jokowi menghadiri penetapan salah satu calon partainya dan mengapresiasi keputusan penetapan calon partainya. Partai yang menaungi Jokowi adalah PDIP, dan PDIP mencareskan Ganjar Pranowo, 21 April 2023 lalu.
×
Berita Terbaru Update
close