Viral! Ulah Pejabat Korup, Jalan Rusak Malah Ditutupi dengan Karpet Mirip Jalan Beraspal -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Ulah Pejabat Korup, Jalan Rusak Malah Ditutupi dengan Karpet Mirip Jalan Beraspal

Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-03T14:55:29Z

WANHEARTNEWS.COM - Kondisi jalan rusak di sejumlah wilayah Indonesia belakangan jadi viral dan sorotan publik. Kasus jalan rusak yang cukup hebohkan bahkan sampai menyita perhatian Presiden Jokowi ialah di Lampung. 

Jalan rusak di Lampung awalnya viral setelah postingan video dari Tiktoker Bima, mahasiswa Lampung yang berkuliah di Australia. 

Nah soal kondisi jalan rusak tentunya tidak hanya terjadi di Indonesia. Pun dengan kelakuan pejabat yang seolah tak mau memperbaiki kondisi tersebut. 


Di India belakangan viral ulah pejabat yang memperdaya masyarakat terkait jalan rusak. Penduduk Desa Maharashtra dibuat kesal dengan ulah pejabat yang gunakan kenakan karpet untuk menutup jalan rusak. 


Karpet tersebut bahkan dibuat seolah-olah mirip jalan beraspal. Mengutip dari laporan Indiatimes.com, masyarakat yang kesal kemudian membongkar jalan beralaskan karpet itu dan memviralkan di sosial media. 

Dari video yang beredar, sejumlah pria dari desa tunjukkan karpet yang menutupi jalan rusak di tempat tinggal mereka. 


Pada video terlihat sejumlah pria dengan mudahnya mengangkat karpet berbentuk jalan aspal yang sengaja dipasang oleh pihak pemerintah setempat. 


"Penduduk setempat telah lama geram dengan kondisi tak layak infrastruktur di daerah mereka. Ketidakpuasan mereka memuncak setelah mengetahui adanya dugaan korupsi terkait proyek pembangunan jalan," tulis media India tersebut. 

Menurut laporan Free Press Journal, kasus ini jadi viral di India dan terjadi di Karjat-Hast Pokhari, sebuah desa yang jadi bagian distrik Jalna Maharashtra. 



Proyek jalan itu dilaksanakan dan bagian dari progrm nasional pemerintah India yakni Pradhan Mantri Gram Sadak Yojana, proyek membangun jalan dari desa ke desa lain yang dicanangkan oleh PM Atal Bihari Vajpayee. 

Menariknya, dari laporan itu juga disebutkan bahwa untuk pelaksanaan proyek memperbaiki jalan, pihak pemerintah dan kontraktor mengklaim gunakan teknologi dari Jerman. 

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close