Kelakar Cak Imin: Jangan Kayak Orang Bekasi, Malnya Megah-megah, Dompetnya Kempis -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelakar Cak Imin: Jangan Kayak Orang Bekasi, Malnya Megah-megah, Dompetnya Kempis

Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T13:23:20Z

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin katakan, negara maju, merupakan negara yang mampu menyejahterakan 0seluruh rakyatnya. 

Hal ini disampaikan Cak Imin di hadapan ratusan ibu Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12/2023).

"Negara maju itu bukan mentereng yang gagah-gagahan, bukan. 

Negara maju itu kalau rakyatnya dompetnya terisi, seluruh kebutuhannya murah, tabungannya punya," ujar Cak Imin dalam acara silaturahim Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Gedung Guru, Bekasi, Senin (18/12/2023).

Selain itu, Cak Imin juga menyinggung perekonomian warga Bekasi yang masih sulit. Sementara itu, ia katakan, banyak dibangun pusat perbelanjaan di wilayah ini (Bekasi). 

"Jangan kayak orang Bekasi, di sini malnya banyak, megah-megah, tapi cuma lihat sambil muter. 

Jalan-jalan ke mal muter saja, terus anaknya bilang, 'Cuma lihat-lihat dong, Bu?' Lah iya, orang dompetnya kempis," kelakar Cak Imin di hadapan Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi. 

Tak hanya itu saja, dia juga menilai, bila ingin Indonesia menjadi negara maju. Maka, kata dia, harus terlebih dahulu menyejahterakan rakyatnya. 

Lanjutnya jelaskan, hal ini bisa terjadi jika kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat adalah memastikan rakyat tidak terbeban oleh biaya hidup. Satu di antaranya yang terpenting adalah akses kesehatan bagi masyarakat. 

Bahkan dia juga menyinggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) yang masih memberatkan masyarakat. 

"Tugas pemerintah adalah memberi sarana agar rakyat punya pekerjaan yang positif dompet pun berisi. Gimana caranya punya tabungan? Kesehatan harus murah semurah-murahnya," pungkas Cak Imin.

"BPJS dievaluasi supaya tidak sewenang-wenang dan antre, bahkan kalau perlu sebaik-baiknya pelayanan, jadi biaya murah," sambungnya

Sumber: tvonenews
Foto: Kelakar Cak Imin: Jangan Kayak Orang Bekasi, Malnya Megah-megah, Dompetnya Kempis Sumber : tim tvOne
×
Berita Terbaru Update
close