Mobil Rombongan Kendaraan Anies Baswedan Alami Kecelakaan di Aceh, Begini Penjelasan Polisi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mobil Rombongan Kendaraan Anies Baswedan Alami Kecelakaan di Aceh, Begini Penjelasan Polisi

Senin, 18 Desember 2023 | Desember 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T04:31:45Z

Rombongan kendaraan capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun saat hendak melakukan kampanye di Aceh Timur, Minggu (17/12). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat rombongan kendaraan Anies berada di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Paya Demam Dua, Pante Bidari, Aceh Timur.

Ia memastikan bahwa rombongan utama capres Koalisi Perubahan itu tak mengalami kendala. Kecelakaan terjadi pada rombongan yang berada di belakang rombongan utama, yaitu antara mobil Isuzu Double Cabin Nopol 14679-1 dengan mobil Mitsubishi Tronton BK 8440 XE serta mobil Toyota Kijang Innova BK 1694 NR.

"Untuk rombongan utama tidak terlibat kecelakaan dan tetap menuju lokasi melaksanakan kegiatan di Masjid Ba'alawa, Aceh Timur," ujar Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (17/12).

Baca Juga: PDIP Usul Debat Capres Gunakan Podium, Anies Mengaku Siap Format Apa Saja

Mulanya, ia mengatakan bahwa mobil Mitsubishi Tronton BK 8440 XE melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Sedangkan mobil Double Cabin Nopol 14679-1 melaju dari arah berlawanan.

"Setibanya di TKP, mobol Toyota Kijang Innova BK 1694 NR yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba, sehingga
Mobil Isuzu Double Cabin yang berada di belakangnya ikut mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan," tuturnya.

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Mitsubishi Tronton. Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat, mobar Isuzu Double Cabin terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan mobar Mitsubishi Tronton tersebut," pungkas Iqbal.

Sumber: jawapos
Foto: Capres Anies Baswedan menumpangi mobil untuk pergi ke lokasi kampanye. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
×
Berita Terbaru Update
close