Elite PKS Klaim Lima Fraksi di DPR Solid Usut Kecurangan Pemilu Melalui Hak Angket -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Elite PKS Klaim Lima Fraksi di DPR Solid Usut Kecurangan Pemilu Melalui Hak Angket

Selasa, 05 Maret 2024 | Maret 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-05T02:17:36Z

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memastikan, kelima fraksi di DPR RI pengusung hak angket sejauh ini masih solid untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu melalui legislasi. Kelima fraksi tersebut yakni PKS, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
"Kan masih lima fraksi yang komitmen. Belum ada satu fraksi dari lima itu yang mengatakan tidak komit," kata Hidayat usai diskusi Forum Ka'bah Membangun (FKM) di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/3). 
 
Hidayat menjelaskan, beberapa fraksi di DPR masih mempersiapkan untuk mengajukan hak angket. Seban, pada Selasa (5/3) besok, DPR akan menggelar Rapat Paripurna usai sebelumnya memasuki masa reses.
 
Wakil Ketua MPR RI itu menekankan, pihaknya mengantisipasi untuk menghindari suara lima fraksi di DPR agar tidak gembosi.
 
“Ya semuanya akan berjalan sesuai, nanti akan memutuskan bagaimana teknisnya, a b c d e f-nya, bahwa hak angket akan diajukan ketika masa sidang DPR ya disitulah akan terjadi di masa sidang DPR itu. Detail tentang itu, besok akan anda lihat,” pungkas Hidayat.

Sumber: jawapos
Foto: Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid.
×
Berita Terbaru Update
close