Saksi Parpol Dibogem Oknum Brimob saat Rekapituasi Suara Pemilu di Pamekasan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saksi Parpol Dibogem Oknum Brimob saat Rekapituasi Suara Pemilu di Pamekasan

Selasa, 05 Maret 2024 | Maret 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-05T02:17:38Z

Saksi dari Partai Bulan Bintang (PBB) bernama Azif Mawardi (35) mengaku dibogem oknum anggota Brimob saat terjadi kericuhan rekapitulasi pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pamekasan. 

Insiden tersebut terjadi saat korban keluar di tempat rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 Kabupaten Pamekasan di Gedung PKPRI pada Minggu malam, 3 Maret 2024.

Korban diduga dipukul oleh oknum saat hendak mengambil sepeda motor di depan gedung. Sebelumnya, korban dihadang oleh oknum petugas dari Brimob yang berjaga di pintu masuk hingga terjadi dugaan tindakan pemukulan hingga saling dorong. 

Usai kisruh, di luar Gedung PKPRI juga sempat terjadi cekcok adu mulut antara sejumlah saksi dari berbagai partai dengan aparat keamanan. 

"Tahu-tahu saya dipukul oleh anggota Brimob saat saya mau ambil sepeda motor," kata Azif saat dikonfirmasi Senin, 4 Maret 2024

Akibat aksi pemukulan tersebut, korban mengalami luka lebam dan benjol di bagian pelipis kepala sebelah kanan.  Korban juga sudah menjalani visum ke rumah sakit dan melaporkan aksi kekerasan oknum aparat itu ke Propam Polres Pamekasan. "Sudah saya visum dan laporan ke Propam," katanya. 

Pihaknya berharap Polres Pamekasan segera mempros oknum anggota tersebut dan ditindak sesuai aturan yang berlaku di kepolisian. 

Terpisah, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mempersilakan kepada perwakilan dari saksi PBB untuk melaporkan dugaan pemukulan oleh aparat itu ke Polres Pamekasan. 

"Kalau memang mau dilaporkan dahulu silakan dilaporkan. Biar visum itu dipegang," kata AKBP Jazuli Dani Iriawan 

Menurut Kapolres, setelah dari perwakilan saksi partai PBB melapor ke Polres Pamekasan, korban akan dimintai keterangan terkait kronologi dugaan pemukulan itu. 

"Nanti masalah tersangkanya siapa, saya akan komunikasi mengenai yang berperkara," ujar Kapolres

Sumber: viva
Foto: Kericuhan terjadi saat rekapituasi pemilu 2024 di tingkat kabupaten Pamekasan Sumber : tvOne/Veros Afif
×
Berita Terbaru Update
close