Jokowi Tanggapi Kasus Dugaan Gratifikasi Kaesang Pangarep Terkait Fasilitas Jet Pribadi, Singgung Soal Hukum di Indonesia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Tanggapi Kasus Dugaan Gratifikasi Kaesang Pangarep Terkait Fasilitas Jet Pribadi, Singgung Soal Hukum di Indonesia

Rabu, 11 September 2024 | September 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-11T16:01:39Z

Presiden Jokowi akhirnya ikut memberi tanggapan terkait kasus dugaan gratifikasi yang dilakukan Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep diduga melakukan gratifikasi usai Erina Gudono pamer plesiran menggunakan jet pribadi dan makan roti Rp400 ribu.

Karena unggahan di media sosial tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk melakukan investigasi terhadap dugaan gratifikasi Kaesang Pangarep.

KPK semula mengatakan telah menyiapkan surat pemanggilan terhadap Kaesang untuk memberikan klarifikasi.

Akan tetapi, belakangan KPK menyebut Kaesang tidak wajib lapor terhadap dugaan gratifikasi karena bukan merupakan penyelenggara negara.

Fasilitas jet pribadi yang didapatkan oleh Kaesang diduga karena ia merupakan pemberian dari temannya yang sesama pebisnis.

Kendati begitu, publik tetap mendorong KPK untuk melakukan penyelidikan mengingat Kaesang merupakan kerabat terdekat bahkan anak dari pemimpin negeri.

Nama anaknya terus menerus didesak untuk klarifikasi terkait dugaan gratifikasi, Jokowi akhirnya angkat bicara.

Presiden Jokowi mengatakan dengan singkat, seluruh warga masyarakat sama di mata hukum.

"Ya semua warga negara sama di mata hukum itu aja," ujar Jokowi dilansir Kilat.com dari YouTube KompasTV pada Rabu, 11 September 2024.

Presiden Jokowi yang hemat bicara dalam menanggapi kasus dugaan gratifikasi Kaesang Pangarep itu pun menuai komentar netizen.

"Tanyakan saja pada staf saya , saya tidak ngerti itu. Itu aja," tulis @SupriYadi-bh4sx.

"Mknya aku males nonton berita2 itu2 aja gk berbobot bgt kaeang naik jet pribadi ky dia pejabat aja kan dia tdk merugikan negara knp hrs di viral2kan orang di tdk salah kok!! Pejabat byk bgt tuhh naik jeet pribadi knp gk di virlakan! yg slh di tutupin berita nya!! di stasiun tv kdg2 berita2 di media skrg byk yg gk jujur!! Dr pd jujur Kaya nya mau alihkan isu2 berita korupsi timah yg lg di sidang dan ada yg dpt hukuman ringan pdhl. Sdh korupsi ratusan trliunan dan UUD perampasan aset knp gk di beritakan yg itu!!! Dipikir warga publik yg nonton bodoh kali ya ," ujar @user-qp5th9zr2b. (*)

Sumber: kilat
Foto: Presiden Jokowi tanggapi isu gratifikasi Kaesang Pangarep (Kolase Instagram Jokowi dan KaesangP)
×
Berita Terbaru Update
close