Potret Memprihatinkan Konsumsi Atlet di PON 2024, Jauh dari Kata Bergizi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Potret Memprihatinkan Konsumsi Atlet di PON 2024, Jauh dari Kata Bergizi

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T13:41:45Z

Makanan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 menuai kritikan tajam dari publik. 

Pasalnya, makanan yang diberikan kepada kontingen PON 2024 dinilai tidak layak untuk dikonsumsi oleh para atlet yang membutuhkan banyak gizi. 

Dikutip dari akun Instagram @mimi.julid, terlihat penampakan isi nasi box yang menjadi makanan para atlet.

Jauh dari kesan bergizi, di dalam kotak makanan sederhana itu hanya terdapat  sebutir telur, tempe, dan sedikit sayuran serta satu potong ayam berukuran kecil.

"Ini makanan sehari-hari di PON, masa atlet disuruh makanan kering kayak begini, aduh-aduh," ungkap salah seorang pria dalam video.

Pada cuplikan video lainnya, terlihat momen unboxing snack PON yang juga jauh dari kata bergizi. Padahal, anggaran untuk konsumsi selama acara PON mencapai Rp 42 miliar. 

Alfian selaku Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTa) mengaku curiga akan adanya markup harga sehingga konsumsi untuk atlet PON tidak layak. 

Ia juga mengatakan, fakta di lapangan juga menunjukkan kondisi yang lebih parah mulai dari nasi basi, lauk berulat hingga makanan telat dikirim. 

Postingan mengenai makanan di PON yang tak sesuai serta tidak layak ini lantas mencuri perhatian netizen.

Pada unggahan itu, tidak sedikit pula warganet merasa ikut curiga dan kecewa saat melihat makanan yang disantap para atlet PON itu.

"Rp50.000 di Bogor udah dapat ayam lauknya," tulis akun @vie*day.

"Nggak heran ya anggaran dari atas besar terus, ke bawahnya tuh udah-udah lagi, menyala koruptor Indonesia," imbuh akun @tinam*rdika**.

"Snacknya kayak orang layat, kasihan udah capek-capek jadi atlet konsumsi makanan real food, dijaga banget, pas kompetisi PON malah dapat jajan Posyandu," tutur @nov**faid**. (*)

Sumber: kilat
Foto: Penampakan makanan atlet dan kontingen PON 2024 di Aceh diduga dikorupsi, (Instagram @mimi.julid)
×
Berita Terbaru Update
close