Industri Dirgantara Diserang, Turki Balas Gempur Milisi PKK di Irak dan Suriah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Industri Dirgantara Diserang, Turki Balas Gempur Milisi PKK di Irak dan Suriah

Kamis, 24 Oktober 2024 | Oktober 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-24T14:47:57Z

ANKARA- Turkiye atau Turki pada Rabu (23/10/2024) menyerang milisi Kurdi di Irak dan Suriah, setelah menyalahkan mereka dalam serangan di pusat industri dirgantara dekat Ibu Kota Ankara yang menewaskan lima orang.

Menurut Pemerintah Turkiye, sangat mungkin serangan yang juga melukai 22 orang ini dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

PKK masuk daftar teroris oleh Turkiye dan para sekutunya di Barat. Kelompok ini selama puluhan tahun memberontak melawan Turkiye, dan memiliki sejumlah pangkalan di wilayah Kurdi Irak dan Suriah.

"Sebanyak 32 target milik teroris berhasil dihancurkan," kata Kementerian Pertahanan Turkiye, dikutip dari kantor berita AFP, beberapa jam setelah serangan di pusat industri dirgantara.

Ledakan besar mengguncang kantor Pusat Industri Dirgantara Turkiye (TUSAS) yang dikelola negara, sekitar 40 kilometer di utara Ankara, tak lama setelah pukul 15.30 waktu setempat.

Media-media Turkiye melaporkan, ledakan itu menimbulkan kepulan asap saat suara tembakan terdengar.

Menteri Dalam Negeri Turkiye Ali Yerlikaya menyebutnya serangan teror, sedangkan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan mengecamnya sebagai serangan keji.

Ketika serangan terjadi, Erdogan berada di Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin dalam Konferensi Tingkat Tingggi (KTT) BRICS. I kps
×
Berita Terbaru Update
close