Pantes Mundur 'Usut' Transaksi Rp300 T di Kemenkeu, Rocky Gerung Ungkap Sosok yang Ditakuti PPATK -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantes Mundur 'Usut' Transaksi Rp300 T di Kemenkeu, Rocky Gerung Ungkap Sosok yang Ditakuti PPATK

Jumat, 17 Maret 2023 | Maret 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T01:21:28Z

WANHEARTNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan sosok yang ditakuti PPATK, sehingga terkesan mundur dalam mengusut transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal ini terkait dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengaku tidak mengetahui tentang transaksi janggal Rp300 triliun di Kemenkeu, padahal seharusnya responnya tidak demikian.

"Dia mesti refleksi bahwa 'iya itu memang salah saya, maka untuk sementara saya mundur maka saya persilakan PPATK untuk menerangkan ke publik' apa sebutin masalahnya," ujar Rocky.

Jika Sri Mulyani mengakui kesalahannya terkait transaksi tersebut, maka PPATK akan bisa menerangkan permasalahannya yang sampai mengirim laporan 200 kali ke Kemenkeu atas transaksi Rp300 triliun.

"Lalu PPATK dengan mudah menguraikan problem itu kenapa dia 200 kali kirim, kenapa itu ada 300 triliun, aspek apa aja yang tersangkut di situ jadi PPATK lebih lega," ucapnya.

Namun dengan mengatakan tidak tahu, Sri Mulyani terkesan tidak mau mundur, sehingga PPATK terlihat takut untuk kembali 'mengusut' lebih lanjut.

"Tetapi karena Sri Mulyani tidak mau mundur PPATK juga takut, jangan-jangan Sri Mulyani fight back trus kena PPATK," ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (16/3).

"Atau Sri Mulyani menghitung bahwa "iya saya masih mampulah menerangkan itu karena saya tahu kemana arahnya uang itu mengalir sebetulnya dipakai buat apa itu'," tandasnya.

Sumber: newsworthy

×
Berita Terbaru Update
close