Kutip Megawati Soal Papua, Natalius Pigai: Songong! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kutip Megawati Soal Papua, Natalius Pigai: Songong!

Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T13:27:30Z

WANHEARTNEWS.COM - Pernyataan Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri yang menyinggung penyelesaian konflik di Papua dianggap tidak mencerminkan seorang mantan kepala negara.

Aktivis Natalius Pigai bahkan menilai Megawati sedang menunjukkan sikap arogansi terhadap persoalan Papua sebagaimana tautan pemberitaan yang dikutipnya dengan judul "Soal KKB Papua, Megawati: Hanya Segitu, Dipateni, Matek!".

"Bahasa Jawa itu (pernyataan Megawati) mencerminkan rasis, songong,  banyak saudaramu yang numpang makan di sana (Papua)," kata Natalius Pigai kepada redaksi, Jumat (2/6).

Dalam pemberitaan yang dikutip Pigai, Megawati mengungkapkan kekesalannya terkait konflik Papua yang tak kunjung selesai hingga saat ini.

Padahal, jumlah TNI lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kelompok kriminal yang berulah di Papua.

"Saya kan mikir ini (jumlah KKB) hanya segitu. Lah, kok, dipateni (dibunuh) dal, del, dal, del, matek," demikian kata Mega dikutip dari pemberitaan Republika yang dibagikan Pigai.

Pigai yang pernah duduk sebagai Komisioner Komnas HAM ini lantas balik mempertanyakan kinerja Megawati selama menjadi kepala negara dalam mengatasi persoalan Papua yang sudah berlangsung sejak lama.

"Mantan Presiden bereskan masalah Papua enggak?" tandas Pigai. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close