SBY Tak Mau Turunkan Foto Moeldoko di Museumnya Meski Didesak Kader Partai Demokrat, Alasannya Buat Semua Diam -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SBY Tak Mau Turunkan Foto Moeldoko di Museumnya Meski Didesak Kader Partai Demokrat, Alasannya Buat Semua Diam

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-22T10:33:39Z


GELORA.CO -Gegara perseteruan antara Moeldoko dan Partai Demokrat, membuat sejumlah kader protes ketika mendapati foto mantan Kasad itu ada di Museum SBY. Belakangan SBY punya alasan mengapa foto Moeldoko tak diturunkan.

Melalui kicauannya, kader Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengungkapkan protes itu bermula ketika ia dan sejumlah kader berkeliling ke Museum SBY. 

Di satu sudut mereka mendapati foto Moeldoko yang tampak berdiri bersama sejumlah menteri yang mendampingi SBY kala menjadi presiden.

Sontak usai melihat itu, ia dan sejumlah kader Partai Demokrat protes ke Presiden ke-6 tersebut dan minta foto yang terdapat sosok Moeldoko diturunkan. 


"Di Museum pak SBY di Pacitan, di dindingnya terpasang banyak foto. Ketika kemarin jalan2 didalamnya, disalah satu sudutnya kami kaget. 

Krn melihat disalah satu dinding terpasang foto ada wajah Moeldoko (salah satunya foto dibawah). Sontak saya dan beberapa teman tidak terima," tulisnya.

"Sorenya ketika jumpa pak SBY dgn berapi-api kami ngomong “pak, mohon izin kenapa foto yg ada wajah Moeldoko itu tidak diturunkan saja, diganti dgn yg lain biar wajahnya tidak ada di Museum ini, penghianat dia itu pak dst" ceritanya kala bertemu SBY.

Tapi SBY memberikan respon tak terduga. Ia enggan menurunkannya. 


"Beliau kemudian menjawab kami dgn tenang, lebih kurang: “sudah gak apa-apa, kan memang dia bagian dari pemerintahan saya.

 Saya yg mengangkatnya jadi KASAD dan Panglima. Ini kan Museum terkait sejarah perjalanan pemerintahan itu, kan tidak mungkin wajah dia sama sekali tidak ada di Museum ini. 

Sejarah itu ya tetap sejarah tidak boleh kita hapuskan apapun kondisinya. Biarlah yang dia lakukan skrg menerima balasnya sendiri nanti. Termasuk tentu yg dia lakukan skrg ini sejarah yang juga harus kalian ingat selaku kaderkan dst. Akhirnya kami semua diam," ungkapnya.


"Dan sampai sekarang di Museum pak SBY di Pacitan, lebih kurang saya melihat ada 2 foto Moeldoko terpasang diposisi yg sangat terhormat," imbuhnya. 

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close