Politikus PKS Nilai Anies tak Konsisten -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Politikus PKS Nilai Anies tak Konsisten

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T13:41:54Z

Anies Baswedan tidak konsisten saat menjadi capres menyarankan tidak golput. Namun ketika gagal menjadi calon Gubernur Jakarta, Anies menilai mencoblos tiga Paslon merupakan hak konstitusional.

“Jejak Digital 3 Capres 2024. Ketiganya menyarankan agar rakyat tidak GOLPUT dalam Pemilu. Tapi bagaimana sekarang? Ketika mereka BUKAN menjadi salah satu Calon?” kata politik PKS Taufik Zoelkifli di akun X (Twitter), Rabu (11/9/2024).

Anies mengatakan, gerakan coblos tiga paslon di Pilkada Jakarta merupakan bagian dari hak konstitusi. Oleh karena itu, harus dihormati dan dihargai setiap pilihan yang ada.

“Semua adalah hak konstitusi, jadi kita hormati, kita hargai setiap pilihan.” kata Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” ungkapnya, Senin (9/9/2024).

Gerakan itu juga merupakan ungkapan dan rasa atas kondisi bangsa yang selama ini terjadi. Dirinya akan menghormati hal itu sebagai bagian dari kebebasan berekspresi.

“Ini semua adalah ungkapan, rasa, pikiran atas kondisi yang sekarang terjadi. Jadi kita hormati itu, kita hargai sebagai bagian dari kebebasan berekspresi.” ucap Anies.

Saat menjadi Capres 2024, Anies mengajak anak muda agar tidak golput pada Pemilu 2024 nanti. Hal itu ia sampaikan saat menanggapi pertanyaan soal anak muda yang cenderung apatis dan tidak senang berpolitik.

“Anak muda harus ikut ambil pilihan. Bisa lihat dari apa yang ditawarkan, apa rekam jejaknya dan apa rencananya ke depan. Dari situ kita akan tentukan bahwa itu akan berdampak bagi kita,” kata Anies di kawasan JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023).

Sumber: suara
Foto: Taufik Zoelkifli (IST)
×
Berita Terbaru Update
close